Life is Not a Game

image

SCRIPTURE
Efesus 5:15-16  Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.

OBSERVATION
Kalau hidup adalah sebuah permainan/game, maka  kita bisa sesuka hati memainkan kehidupan ini. Kita bisa kebut-kebutan di jalan raya, hidup semau kita bahkan mempertaruhkan nyawa kita sesuka hati karena hanyalah sebuah permainan. Tetapi kenyataannya hidup tidaklah seperti bermain game yang kalau tokoh utamanya mati bisa lagi memainkan ulang game dari awal kembali atau ada pilihan untuk melanjutkan permainan kembali.

Hidup ini bukanlah sebuah “game/permainan” yang bisa sesuka hati untuk kita memainkannya. Demikianlah setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah.  – Roma 14:12.

Kita akan mempertanggungjawabkan apapun yang kita lakukan di muka bumi ini. Setiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun, pikiran, keputusan, tindakan kita akan diperhitungkan di hadapan tahta Tuhan suatu kali nanti. Life Is Not A Game!!! there’s no Restart Button

APPLICATION
Jangan menjalani hidupmu seperti memainkan sebuah game !!!  Guys gals, kita  tidak tahu kapan kita akan dipanggil Tuhan, kita juga tidak tahu kapan kedatanganNya yg ke-2 kalinya. Tetapi yang pasti kedatanganNya semakin dekat tiap hari. Itulah sebabnya Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita untuk memperhatikan dengan saksama, bagaimana kt hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif. Dan pergunakanlah waktu yang ada sebagai kesempatan untuk hidup benar di hadapan Tuhan.

PRAYER
Tuhan aku menyadari bahwa hari-hari ini adalah jahat, mampukan aku untuk hidup benar di hadapanMu dalam setiap waktu dan kesempatan yang aku miliki. Ajarku untuk hidup arif dan tidak bebal. Dalam nama Yesus. Amin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s