How to Glorify God

image

SCRIPTURE
“Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.” (Yohanes 17:4).

OBSERVATION
Kalau kita pernah mengikuti ibadah, ikut KKR, degerin kotbah dan pemimpin pujian atau pengkotbah berkata “mari beri kemuliaan bagi Tuhan!”, apa yang biasanya kita lakukan? Semua jemaat tanpa dikomandoi biasanya akan beramai-ramai bertepuk tangan dan memberi sorak sorai kepada Tuhan.

Nah pertanyaannya apakah memberi kemuliaan bagi Tuhan itu identik dengan hanya sekedar tepuk tangan dan sorak sorai saja? Apakah memuliakanNya hanya sebatas sorak sorai dan tepuk tangan kita? Kalau ditanyakan ke kita bagaimana cara kita memuliakan Tuhan? Apa yang menjadi jawaban kita?

APPLICATION
Yesus mengajarkan bagaimana cara kita memuliakan Tuhan ketika di bumi ini yaitu dengan “menyelesaikan pekerjaan yang diberikan kepada kita untuk melakukannya”. Taukah kita untuk apa kita diciptakan, Tahukah untuk apa kita dilahirkan di dunia ini? Setiap kita lahir dengan sebuah tujuan (purpose), hal pertama yang kita harus lakukan adalah temukan apa panggilan, tujuan hidup kita, lalu lakukanlah dan selesaikanlah. Dengan cara itulah kita memuliakanNya di bumi ini.

Bagi teman-teman yang sudah tahu apa panggilan hidupnya, ayo berjuang sampai akhir hidup kita sebelum kita return to base (Dipamggila Bapa Di Surga) tetap semangat dan jangan menyerah di setengah jalan janjiNya Imanuel. Allah beserta dengan kita.

PRAYER
Tuhan aku mau mempermuliakan Engkau dengan menyelesaikan pekerjaan yang Kau berikan kepadaku untuk melakukannya. Tuhan aku rindu melihat satu generasi anak muda yang hidupnya berbalik kepadaMu, hidup radikal bagiMu dan berdampak bagi semua generasi. Tuhan perlengkapi aku dengan provisiMu dan favorMu. Dalam nama Yesus. AMIN..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s