Attention to Detail

image

SCRIPTURE
Lukas 12:7  bahkan rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Karena itu jangan takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.

Luke 12:7  And he pays even greater attention to you, down to the last detail–even numbering the hairs on your head! So don’t be intimidated by all this bully talk. You’re worth more than a million canaries.

OBSERVATION
Pernahkan kita mengasihi tubuh kita sampai kita menghitung jumlah rambut kita sendiri? Mungkin bagi kita itu hal yang tidak penting dan  tidak ada gunanya. Kepada rambut, kita cuma sampai menyisir, memangkas, mencuci, memberikan pelembab, bahkan kita juga tidak perduli seberapa jumlah rambut yang jatuh ketika dipangkas, tetapi Dia menghitungnya (Lukas 12:6-7).

Dia melakukannya karena Dia begitu terobsesi untuk mengasihi kita. Kita begitu berharga di mataNya. Kadang kita berpikir, ah..hal ini terlalu kecil tidak usah terlalu lebai sedikit sedikit mencari Tuhan. Kita merasa kita bisa sendiri padahal Tuhan perduli sampai hal yang paling kecil dalam hidup kita.

APPLICATION
Karena setiap hal besar selalu dimulai dari hal yg kecil, maka mulailah mempercayakan detail terkecil dalam hidup kita kepada Tuhan, libatkan Tuhan dalam apapun yang kita mau kerjakan maka kita akan mengalami hal-hal yang besar bersamaNya.
PRAYER
Tuhan terima kasih Engkau memperhatikan hidupku sampai level sedetail itu, hal yang seringkali dilewatkan olehku, namun Engkau memperhatikannya. Aku mau mempercayakan detail hidupku semuanya hanya kepadaMu ya Tuhan. Dalam nama Yesus Amin!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s