Tell how much God has done for you

image

Pulanglah ke rumahmu dan ceritakanlah segala sesuatu yang telah diperbuat Allah atasmu (Lukas 8:39)  

Luke 8:39  NIV
“Return home and tell how much God has done for you. ” So the man went away and told all over town how much Jesus had done for him.

OBSERVATION
Dua pria muda telah berteman sejak kecil. Pria yang satu kristiani, yang lainnya bukan. Pria yang kedua sebentar lagi akan berlayar jauh, dan yang kristiani terdorong untuk berbicara kepadanya mengenai Kristus sebelum ia pergi. “Saya akan melakukannya dalam perjalanan ke dermaga,” ia berjanji kepada dirinya sendiri. Namun saat mereka sampai di dermaga, ia masih belum melakukannya.  

Ia naik ke atas kapal untuk mengucapkan selamat tinggal, dan berpikir, “Saat kita membawa bagasi ke kamarnya, saya akan berbicara kepadanya.” Namun kuli mengambil semua bagasi dan koper, sehingga mereka tidak mengunjungi kabin.

Akhirnya ia berkata kepada dirinya sendiri, “Saya akan bersaksi kepadanya di suatu tempat sepi sebelum kapal berangkat.”   Namun, tiba-tiba terdengar pemberitahuan bahwa semua pengunjung harus turun dari kapal. Dua bulan kemudian terdengar kabar bahwa sang pria telah meninggal di luar negeri.  

Dalam Injil Lukas, kita membaca tentang seorang pria yang dirasuki banyak setan dan telah disembuhkan secara luar biasa oleh Yesus. Dengan penuh syukur kepada Tuhan ia ingin tinggal bersama-Nya untuk menyembah-Nya (8:38). Namun Yesus berkata, “Pulanglah ke rumahmu dan ceritakanlah segala sesuatu yang telah diperbuat Allah atasmu” (ayat 39). Dan akhirnya orang tersebut menceritakan apa yang Yesus lakukan di sepuluh kota (Dekapolis) bayangkan dia akhirnya menjadi penginjil radikal utk sepuluh kota.

APPLICATION
Keluarga, sahabat, teman yang ada sat ini bersama kita belum tentu akan terus bersama kita. Kita tidak akan pernah tahu kapan waktunya ketika mereka akan meninggalkan kita.

Oleh sebab itu apakah Anda bersedia menerapkan perkataan Yesus di dalam hidup Anda dan bercerita kepada seseorang tentang anugerah serta keselamatan-Nya? Anda dapat memulai hal itu dari rumah. Janganlah menunda-nunda. Ceritakanlah Yesus kepada seseorang, saat ini juga!

Saya pernah melakukannya di tepi jalan, di mall, di gereja, di dalam mobil, di tempat makan, di sekolah, di kampus anda pun bisa melakukannya.  Tempat apapun dapat menjadi tempat yang tepat untuk bersaksi.

PRAYER
Tuhan beri aku keberanian untuk memberitakan apa yang telah Engkau kerjakan dalam hidupku. Pertemukan aku dengan orang-orang yang membutuhkan kasihMu. Engkau bekerja dalam setiap pembicaraan kami, beri aku hikmat agar saya dapat memberitakan tentang keselamatan yang telah Engkau lakukan untuk mereka. Dalam nama Yesus Amin!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s