Devotion

Compassion

image

SCRIPTURE
Matius 9:13 TB
“Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa”

MATHEW 3:13 MSG
Go figure out what this Scripture means: ‘I’m after mercy, not religion.’ I’m here to invite outsiders, not coddle insiders.”

OBSERVATION
Ada dua kata penting dalam ayat ini, yaitu: “belas kasihan” dan “persembahan”. dikatakan bahwa Tuhan lebih menghendaki belas kasihan dan bukan persembahan kita ( senada dengan Hosea 6:6). Namun bukan berarti kita lalu berhenti memberikan persembahan, tetapi belas kasihan harus ada di atas semua persembahan kita, belas kasihan harusnya menjadi motivasi dibalik semua tindakan kita. Kita harus jadi pribadi/gereja yang memiliki ‘compassion’ – compassion dilihat dari berapa banyak orang berdosa tertarik dan dimenangkan lewat hidup kita. kita perlu fokus dengan visi yang ada di IMAGE yaitu yang pertama kita rindu ada generasi anak muda yang hidupnya berbalik kepada Tuhan.

Seberapa siap kita secara pribadi ketika Tuhan percayakan orang-orang berdosa (bukan hanya tidak percaya Tuhan) datang pada kita? Rasanya pemikiran kita mengenai nominal harus bergeser dari pikiran “berapa banyak anggota komsel kita hari ini?” kepada “berapa banyak orang berdosa diluar sana yang dapat kita jangkau?”. Jangan sampai kita menjadi gereja yang besar namun tanpa belas kasihan. Itu ibarat mobil mewah tapi tanpa bahan bakar. Belas Kasihan inilah yang menggerakkan Yesus untuk melayani. Belas Kasihan inilah yang sanggup menjangkau hati semua orang berdosa dan membuat orang berdosa mendekat kepada Yesus. Belas Kasihan merupakan energi yang tidak pernah habis untuk selalu mengasihi orang berdosa dan untuk inilah kita dipanggil. Let’s have compassion.

APPLICATION
– Coba check apa yang selama ini menjadi motivasi kita ketika kita melayani Tuhan/apapun yang kita lakukan?
– Eliminasilah apa yang tidak berkenan kepadaNya. Kejarlah apa yang menjadi kehendakNya. MengasihiNya dan mengasihi apa yang Dia kasihi harusnya menjadi motivasi kita mengapa kita melakukan segala sesuatu.

PRAYER
Mari minta hati yang penuh dengan belas kasihan itu ada dalam hati kita. Belas kasihan menjadi dasar motivasi pelayanan/apapun yang kita lakukan. MengasihiNya dan mengasihi apa yang Dia kasihi harusnya menjadi motivasi kita mengapa kita melakukan segala sesuatu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s