Devotion

I called out, and GOD got me out

image

SCRIPTURE
Orang yang tertindas ini berseru, dan TUHAN mendengar; Ia menyelamatkan dia dari segala kesesakannya.  – Mazmur 34:6

Psalms 34:6 MSG
When I was desperate, I called out, and GOD got me out of a tight spot.

OBSERVATION
Balasan kata “Maaf Saya terlalu sibuk untuk urusan anda”, atau “maaf, anda kurang penting dibandingkan yang lain.” atau “maaf untuk saat ini layanan belum tersedia” atau “maaf jaringan yang anda tuju sedang sibuk”  tidak akan pernah kita dengar dari Tuhan.

Firman Tuhan pagi ini mengatakan bahwa “Dia mendengar”. Dia bahkan siap menyelamatkan Dan melepaskan kita dari kesesakan. Ketika banyak orang terlalu sibuk untuk mendengarkan/membantu orang lain, ketika mereka berkata mereka tidak punya waktu untuk org lain, Tuhan tidak sperti itu. Dia selalu mendengarkan ketika kita berdoa kepadaNya.

Kalau kita baca sekilas rasanya enak sekali yah, ketika orang yang ditindas berseru Tuhan mendengar dan menolongnya. Percayalah bahwa tidak semua hal akan Tuhan tolong secara instant ada beberapa pergumulan kita yang rasanya kalau tambah 1 hari lagi bergumul rasanya sudah tidak sanggup lagi. Kita sangat pengen cepat-cepat Tuhan segera menolong kita.

Daud juga sama seperti kita dia juga mengalami permasalahan dan bahkan dalam beberapa doanya pernah disebutkan Psalms 70:1  A David prayer. God! Please hurry to my rescue! God, come quickly to my side! Karena begitu urgentnya pertolongan yang dibutuhkan sampai-sampai Daud meminta Tuhan bergegas/secepatnya untuk menolongnya. Namun ingat pertolonganNya tidak pernah terlambat namun selalu tepat pada waktuNya.

APPLICATION
Adakah yang membebani kita saat ini? Saat depresi menyerang kita, siapakah yang kita cari? Orang lain atau Tuhan yang dahulu? Kalau kita sedang menghadapi masalah atau pergumulan siapa yang pertama kali kita beritahu? orang lain ataukah Tuhan?

Dia menunggu anda, Tuhan tidak pernah terlalu sibuk unuk anda ! Janjinya kepada kita dalam Yeremia 29:12  Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu;

PRAYER
Tuhan aku datang padaMu. (ceritakanlah apa saja yang menjadi pergumulanmu, masalahmu, persoalanmu kepada Tuhan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s