But Because You Say so

image

SCRIPTURE
Lukas 5:5  
Simon menjawab: “Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga.”

Luke 5:5  NIV
Simon answered, “Master, we’ve worked hard all night and haven’t caught anything. But because you say so, I will let down the nets. ”

OBSERVATION
Kenyataannya adalah mereka telah bekerja keras sepanjang malam tapi tidak menangkap apa-apa… Padahal mereka sudah melakukan Firman yang berkata “.. jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan. – 2 Tes 3:10. Mereka sudah bekerja keras bahkan tapi tidak mendapatkan seekor ikan pun. Tetapi ketaatan mereka akan perkataan Yesus yang menyuruh mereka dalam Lukas 5:4  Setelah selesai berbicara, Ia berkata kepada Simon: “Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan.” membuat mereka menangkap sejumlah ikan besar sampai membuat jala mereka hampir koyak dn meminta bantuan dari perahu yang lain untuk membantu.

Perintah untuk menangkap ikan diberikan ketika mereka selesai mendengar pengajaran Yesus. Jadi mereka melakukannya setelah Mendengar Firman yang diajarkan Yesus. Kita tahu pendengaran oleh Firman Kristus akan menghasilkan iman bagi yang mendengarnya. Itulah sebabnya Yesus kemudian menyuruh mereka kembali lagi menangkan ikan setelah sebelumnya mengalami kegagalan. Iman tanpa perbuatan adalah mati. Ketaatan (perbuatan) pada Firman Tuhan akan membawa kita mengalami mujizat. Jgn berhenti hanya sampai mempunyai iman. Do something.

APPLICATION
Pernahkah kita berada dalam kenyataan kita sudah melakukan Firman Tuhan tetapi sepertinya tidak ada hal yang terjadi, semua seperti tidak berjalan seperti yang kita imani. Apa respons kita? Apakah kita akan tetap percaya dan taat pada FirmanNya atau malah stop taat?

Firman Tuhan pagi ini mengajari kita bahwa Kenyataan yang mau seberapa parah apapun + ketaatan kepada Firman Tuhan akan mengubah kenyataan itu menjadi mujizat. Apapun yang anda alami, meski semua terlihat seperti tidak ada jalan keluar, tetaplah taat kepada FirmanNya,dan alamilah mujizat seperti yang murid-muridNya alami yang akhirnya mereka menangkap ikan sampai perahu mereka dan perahu lainnya hampir tenggelam dalam mujizat itu dan org-orang menjadi takjub kepadaNya. Ketaatan kita kepada Firman Tuhan bukan cuma akan menuntun kita kepada hal-hal besar tetapi juga akan menuntun orang-orang disekitar kita juga bisa mengalami hal yang besar.

PRAYER
Tuhan aku mau taat kepada apapun yang Engkau suruh kepadaku. Aku mau belajar dari petrus dan mau belajar dari Engkau yang taat sampai mati, berikanku hati yang taat ya Tuhan. Dalam nama Yesus. Amin

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s