Engkau Cukup Bagiku

image

SCRIPTURE
Matius 16:26 TB 
Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

Matius 16:26  BIMK
Apa untungnya bagi seseorang, kalau seluruh dunia ini menjadi miliknya tetapi ia kehilangan hidupnya? Dapatkah hidup itu ditukar dengan sesuatu?

Matthew 16:26  AMP
For what will it profit a man if he gains the whole world and forfeits his life [his blessed life in the kingdom of God]? Or what would a man give as an exchange for his [blessed] life [in the kingdom of God]?

Matthew 16:26  MSG
What kind of deal is it to get everything you want but lose yourself? What could you ever trade your soul for?

OBSERVATION
Bagaimana respons kita kalau kita dapat memiliki seluruh hal yang kita inginkan? Pasti rasanya senang sekali bukan? Apalagi kalau seluruh dunia jadi milik kita, wah tak terkatakan dah. Tetapi bagaimana kalau tiba-tiba misalnya kita dirampok dan ditanyakan harta atau nyawa? Apa yang menjadi pilihan kita? Jawaban kita pastinya adalah nyawa. Kenapa nyawa yang menjadi pilihan? Karena meskipun mungkin kita begitu mencintai apa yang kita miliki tetapi kita pastinya tidak mau kehilangan yang satu ini. Karena kehilangan hal ini berarti kehilangan apapun yang kita miliki. Dan hal ini tidak dapat dibeli oleh apapun yang ada di dunia ini. Nyawa adalah sesuatu yang sangat berharga dan tidak tergantikan.

Nah ironisnya meski banyak orang tahu keselamatan nyawanya lebih penting dari apapun yang ada di dunia, tetap saja banyak orang yang hidup materialistis, rela berbuat apapun yang penting apa yang dia inginkan tercapai. Sampai-sampai tidak lagi memikirkan hal yang paling berharga dalam hidupnya yaitu keselamatan nyawanya. Tidak ada satu hal pun di dunia ini yang dapat membuat kita penuh/puas selain Tuhan. Kalau kita punya handphone satu pengennya ada dua, sudah ada dua ada keluarn terbaru pengennya ada 3. Hal-hal yang ada di dunia ini tidak mampu membuat kita terisi penuh (content).

APPLICATION
Banyak orang rela mencari uang dari pagi sampe malam, tetapi menghiraukan anugrah keselamatan hidup kekal yang Tuhan tawarkan setiap waktu..Guys kalau pun kita punya semuanya yang kita inginkan tapi tidak mengenal intim dengan Raja di atas sagala raja, maka semuanya yang kita punya tidak berguna. Jangan mengejar apa yang tidak dapat memuaskan kita, kejarlah Tuhan, hanya Tuhan yang mampu membuat kita terisi penuh (content).

PRAYER
Tuhan Engkau cukup bagiku. Di dalamMu ku tidak kekurangan apapun dan malah berlebih dalam pelbagai kebajikan. Terima kasih Tuhan Engkau memberikan aku Hidup dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. I’m content in You my Lord. Dalam nama Yesus amin.

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s