All I Need

image

SCRIPTURE
Mazmur 23:1-2  Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.
Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang;

Psalms 23:1-2  KJV
The LORD is my shepherd; I shall not want.
He maketh me to lie down in green pastures: he leadeth me beside the still waters.

Psalms 23:1-2  NIV
A psalm of David. The LORD is my shepherd, I shall not be in want.
He makes me lie down in green pastures, he leads me beside quiet waters,

Psalms 23:1-2  A David psalm. GOD, my shepherd! I don’t need a thing.
You have bedded me down in lush meadows, you find me quiet pools to drink from.

OBSERVATION
Tuhan Yesus adalah gembala yang baik. Seorang gembala yang baik bukanlah yang membawa rumput kepada dombanya, melainkan membawa dombanya kepada rumput. (Note: domba yang tetap dikandang dan terus dikasi rumput biasanya adalah domba potong. Tidak punya relasi/pengalaman apapun dengan gembalanya). Dalam perjalanan menuju rumput yg hijau itulah akan banyak pengalaman-pengalamn luar biasa bersama gembala kita. Berjalan bersama Tuhan selalu menghasilkan mujizat.

– Sadrakh, Mesakh dan Abednego berjalan bersama Tuhan : mereka tidak terbakar, bahkan bau terbakar sedikit pun tidak, saat dimasukkan ke dapur api karena iman mereka. Bahkan raja yang kafir pun bisa melihat Tuhan berjalan bersama mereka di tengah-tengah api.

– Petrus berjalan bersama Tuhan : Bayangan Petrus mampu menyembuhkan orang-orang sakit yang diletakkan dipinggir jalan dan terkena bayangannya.Dll

APPLICATION
Bagaimanakah cara berjalan bersama Tuhan? Mazmur di atas dengan jelas mengatakan bahwa bila Tuhan adalah gembalaku, AKU TAKKAN KEKURANGAN. Bahasa Inggrisnya: “I shall not want”. Untuk berjalan bersama Yesus kita harus memiliki “Rasa Puas/Cukup”. Apabila Tuhan bersamaku, itu cukup,, aku puas. Aku tak kekurangan apapun bila Yesus bersamaku. Yang aku butuhkan hanya Yesus. Aku tak perlu pengakuan orang, aku tak perlu materi apapun untuk membuat aku merasa penuh. We have no insecurity, because we see ourself the way God sees us. Rasa puas di dalam Tuhan inilah yang akan memampukan kita untuk berjalan bersama Tuhan menuju padang yang berumput hijau apapun tantangannya selama perjalanan.

PRAYER
Tuhan Engkau cukup bagiku. Terima kasih telah membaringkan aku di padang yang berumput hijau, membimbing aku ke air yang tenang; terima kasih telah menjadi Gembala dalam hidupku. Apapun yang akan aku hadapi dalam hidupku Ada Kau aku takkan kekurangan apapun. All i need is You Lord. Dalam nama Yesus. Amin

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

