Devotion

Don’t Forget His Faithfulness

image

SCRIPTURE
“Dalam zaman Daud terjadilah kelaparan selama tiga tahun berturut-turut, lalu Daud pergi menanyakan petunjuk TUHAN. Berfirmanlah TUHAN: “Pada Saul dan keluarganya melekat hutang darah, karena ia telah membunuh orang-orang Gibeon.””
(2 Samuel 21:1).

2 Samuel 21:1  BIMK
Semasa Daud memerintah, terjadilah bala kelaparan hebat yang berlangsung selama tiga tahun penuh. Lalu Daud meminta petunjuk TUHAN mengenai hal itu, dan TUHAN berkata, “Bala kelaparan itu ialah karena kesalahan Saul dan keluarganya, mereka telah membunuh orang-orang Gibeon.”

2 Samuel 21:1  NIV
During the reign of David, there was a famine for three successive years; so David sought the face of the LORD. The LORD said, “It is on account of Saul and his blood-stained house; it is because he put the Gibeonites to death. ”

OBSERVATION
400 tahun sejak Yosua membuat ikat janji dengan orang-orang gibeon, raja saul dan orang-orang israel sudah melupakannya bahkan saul melanggar janji tersebut dengan membunuh orang-orang gibeon.  Tetapi Tuhan yang menjadi saksi tidak pernah melupakan janji tersebut. Dia menghukum bangsa israel karena mereka telah melanggar janji yang telah mereka buat kepada orang gibeon.

Kita saja sebagai anak muda bisa saja lupa dengan janji yang sudah kita buat 1 minggu yang lalu. Sungguh merupakan kebenaran yang sangat luar biasa mengetahui Tuhan kita adalah Tuhan yang memegang, dan mengingat janjiNya bahkan ketika mungkin kita sudah melupakannya. Setiap JanjiNya sungguh dapat dipercaya.

2 Petrus 3:9  Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian,…

APPLICATION
Adakah janji-janji Tuhan dalam FirmanNya yang belum kita alami? Apakah itu tentang keselamatan keluargamu? Apakah itu tentang masa depanmu? Apapun itu, ingatlah bahwa Dia tidak pernah lupa. Dia mengingatnya, bahkan Dia menjamin setiap janji-janjiNya. Tetaplah percaya karena semua indah pada waktunya (Pengkotbah 3:11)

PRAYER
Bersyukur karena Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan kita adalah Tuhan yang memegang, dan mengingat janjiNya bahkan ketika mungkin kita sudah melupakannya.

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s