Devotion

A Drop in The Bucket

image

SCRIPTURE
Di sini ada seorang anak, yang mempunyai lima roti jelai dan dua ikan; tetapi apakah artinya itu untuk orang sebanyak ini?” (Yohanes 6:9).

John 6:9  MSG
” There’s a little boy here who has five barley loaves and two fish. But that’s a drop in the bucket for a crowd like this.

OBSERVATION

image

Bagi Filipus Roti seharga dua ratus dinar tidak akan cukup untuk 5000 orang laki-laki ini belum termasuk wanita dan anak-anak, sekalipun masing-masing mendapat sepotong kecil saja.” (Yohanes 6:7). Bagi Andreas 5 roti dan 2 ikan juga tidak dapat memberi makan orang sebanyak itu. Dia berkata tetapi apakah artinya itu untuk orang sebanyak ini? Terjemahan message bible bahkan dikatakan dengan idiom seperti sebuah tetesan dalam ember, sesuatu yang sangat kecil tidak berarti. Namun jika hal itu diserahkan kepada Tuhan Yesus malah bisa memberi makan 5000 orang bahkan lebih 12 bakul.

Hal yang sama terjadi di jaman Perjanjian Lama. Tongkat di tangan Musa adalah tongkat biasa, tetapi ketika Tuhan yang menyuruh memakai tongkat itu (Kel 4:2), tongkat biasa itu bisa menjadi ular, membelah laut tiberau, mengeluarkan air dari gunung batu. Hal biasa + Tuhan = Hal Luar Biasa. Bukanlah latar belakang apa, punya kelebihan / kekurangan apa, fisik seperti apa, kaya / miskin seperti apa yg paling menentukan hidup kita. Tetapi ditangan siapa kita dipakailah yang sangat menentukan.

APPLICATION
Apakah anda merasa anda biasa-biasa saja? tidak bijak?tidak berpengaruh? Tidak terpandang? Ingat Tuhan memakai orang-orang sperti itu utk memalukan org dunia (1 Kor 1:26). Mari hari ini datang padaNya dan katakan anda rindu hidup anda dipakaiNya. Ketika anda dipakai oleh Tuhan, ketika hidup anda di tangan Tuhan, itulah terakhir kalinya anda mencicipi hidup yang biasa-biada,  hidup anda tidak akan pernah biasa lagi ketika anda bertemu dengan Tuhan yang luar biasa.

my works = NOTHING
my Works+God = SOMETHING
GOD Works = EVERYTHING

PRAYER
Tuhan aku menyerahkan semua yang ada padaku untuk Engkau pakai ya Tuhan. Pakailah setiap kelemahanku, kelebihanku, talentaku, waktuku, uangku, tenagaku, masa mudaku Engkau pakai Untuk memuliakanMu. Aku mau memuliakan Engkau dengan seluruh hidupku. Dalam nama Yesus Amin.

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s