Get Up not Give Up!

image

SCRIPTURE
Di situ ada seorang yang sudah tiga puluh delapan tahun lamanya sakit. Ketika Yesus melihat orang itu berbaring di situ dan karena Ia tahu, bahwa ia telah lama dalam keadaan itu, berkatalah Ia kepadanya: “Maukah engkau sembuh?”” (Yohanes 5:5-6).

John 5:5-6  NIV
One who was there had been an invalid for thirty-eight years.
When Jesus saw him lying there and learned that he had been in this condition for a long time, he asked him, “Do you want to get well? ”

OBSERVATION
Sungguh menarik ketika Yesus bertemu dengan seorang yang sudah 38 tahun terbaring sakit, Dia bertanya maukah engkau sembuh? Logikanya setiap orang yang sakit pasti mau sembuh ya kan? Mengapa Yesus bertanya seperti itu? Karena rupanya tidak semua orang yang sakit itu mau disembuhkan, apalagi dalam kasus ini sudah 38 tahun sakitnya. Hampir separuh hidupny dia habiskan dengan terbaring sakit, dan mungkin saja dia sudah kehilangan semangat untuk sembuh, atau malah nyaman dengan keadaannya yang sakit karena dapat hidup dari belas kasihan banyak orang tanpa capek-capek harus bekerja keras. Itu terbukti dri ketika Yesus bertanya maukah engkau sembuh? Aneh sekali jawban yang diberikan orang tersebut, dia malah memberikan alasan mengapa dia tidak smbuh-sembuh. Dia mulai membuat alasan, menyalahkan orang-orang lain, menyalahkan keadaan dan tidak fokus lagi kepada apa yang Tuhan bisa lakukan dengan hidupnya.

APPLICATION
Kalau anda sedang sakit, menghadapi pergumulan yang bertahun2 belum selesai dan mau dipulihkan, ada 3 hal yang bisa kita pelajari dari kisah ini:
1. Jangan fokus kepada masalah, tetapi kepada Tuhan.
2. Janganlah membuat alasan/menyalahkan orang lain karena keadaan anda.
3. Seperti kata Yesus kepada orang sakit itu “bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah” (Get up!) Ayo bangkit dari keadaanmu dan berjalanlah ke depan jangan give up.

PRAYER
Mari apapun permasalahanmu, pergumulanmu mari datang padaNya. PerkataanNya Get Up! Berlaku pada setiap kita yang saat ini sedang lemah.

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s