How can this be?

image

SCRIPTURE
“Kata Nikodemus kepada-Nya: “Bagaimanakah mungkin seorang dilahirkan, kalau ia sudah tua? Dapatkah ia masuk kembali ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan lagi?…. Nikodemus menjawab, katanya: “Bagaimanakah mungkin hal itu terjadi?”” (Yohanes 3:4;9).

John 3:4, 9  NIV
How can a man be born when he is old? ” Nicodemus asked. “Surely he cannot enter a second time into his mother’s womb to be born! ”
How can this be? ” Nicodemus asked.

OBSERVATION
Nikodemus bukanlah rakyat biasa, dia adalah seorang farisi, seorang pengajar israel. Agaknya pengetahuannya, kepintarannya, logikanya menghalangi dia untuk memahami tentang konsep kelahiran baru yang dicritakan oleh Yesus. Kata “bagaimanakah mungkin….?” Yang tercetus 2x menggambarkan betapa dia dalam kebingungan, setengah percaya. Mungkin ia merasa salah telah percaya kepada Yesus, mungkin juga dia ketakutan, karena ia sadar karena menaruh simpati apalagi sampai percaya kepada Yesus waktu itu akan mengundang permusuhan dari pihak orang yahudi, dan juga akan dikucilkan dari pergaulan.

APPLICATION
Untuk dapat menjadi saksiNya yang efektif kita harus:
1. Memakai iman kita lebih daripada logika kita. Taat dan percayalah meski tidak masuk dalam logika kita. Karena Dia tidak dapat dibatasi oleh logika kita.
2. Jangan takut akan efek samping dari menjadi saksiNya (dijauhi, dikucilkan)Kalau anda mau menjadi saksi bagiNya, menjangkau generasi ini tetapi muncul di dalam benak anda “bagaimanakah itu mungkin?” Jangan dengarkan itu sebab Yesus berkata “Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.” (Luk 1:37) dan juga “…Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!” (Mar 9:23).

PRAYER
Tuhan aku mau berjalan karen iman dan bukan karena melihat. 2 Korintus 5:7. Dalam nama Yesus amin!

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s