Devotion

How Do We Know That We Love God?

image

SCRIPTURE
Yohanes 14:21 
Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya.”

Yohanes 14:21 
Orang yang menerima perintah-perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Bapa-Ku akan mengasihi orang yang mengasihi Aku. Aku pun akan mengasihi orang itu dan menyatakan diri-Ku kepadanya.”

John 14:21  NIV
Whoever has my commands and obeys them, he is the one who loves me. He who loves me will be loved by my Father, and I too will love him and show myself to him. ”

John 14:21  MSG
” The person who knows my commandments and keeps them, that’s who loves me. And the person who loves me will be loved by my Father, and I will love him and make myself plain to him. ”

OBSERVATION
Pernah jatuh cinta? Apapun akan kita lakukan untuk bisa mnyenangkan orang yang kita cintai, dan kita yang melakukannya akan terasa mudah dan menyenangkan karena kita mengasihi dia. Bagaimana kalau patah hati? Sebaliknya Akan sangat sulit sekali untuk melakukan sesuatu bahkan hal yang sangat kecil, semua dilakukan seakan-akan terpaksa. Tuhan tidak mau kita melakukan semua kegiatan rohani kita, doa, baca Firman, kesan, ibadah,  melakukan Firman Tuhan hanya karena terpaksa, apalagi karena takut apa kata orang. Kita harus memegang, dan melakukan FirmanNya dengan motivasi karena kita mengasihiNya. Dan memang itulah tanda dari orang yang mengasihiNya (Ay 23). Motivasi kasih akan membuat kita rela melakukan semua apa yang menjadi FirmanNya dalam hidup kita. Bagi kita yang mengasihi Tuhan, melakukan (obey) Firman Tuhan bukanlah pilihan tetapi sebuah keharusan. Melakukan FirmanNya adalah tanda kita mengasihiNya.

APPLICATION
Dalam saat teduh kita hari ini, cari apa yang Dia minta untuk kita lakukan lewat pembacaan Firmannya. Peganglah dan lakukanlah dengan penuh ketaatan. Dan janjiNya Dia akan mengasihi kita dan akan menyatakan diriNya kepada kita (ay 21). Dia akan menyatakan pribadiNya, karakterNya, perbuatan-perbuatan besar dan ajaib dari Dia bagi kita yang mau patuh dan taat dalam melakukan FirmanNya.

PRAYER
Mari doa minta hati yang mengasihi Tuhan. Hati yang berketetapan untuk melakukan Firman Tuhan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s