Devotion

He Guides The Humble

image

SCRIPTURE
Mazmur 25:9 
Ia membimbing orang-orang yang rendah hati menurut hukum, dan Ia mengajarkan jalan-Nya kepada orang-orang yang rendah hati.

Mazmur 25:9 (BIS) “TUHAN membimbing orang yang rendah hati, dan mengajar mereka kehendak-Nya.”

Psalms 25:9  NIV
He guides the humble in what is right and teaches them his way.

Psalms 25:9  He leads the humble in what is right, and the humble He teaches His way.

OBSERVATION

1. Domba, menurut sifat alaminya, cenderung mengembara keluar dari jalan. Nabi Yesaya mengatakan, “Kita semua seperti domba tersesat. Kita telah meninggalkan jalan Allah untuk  mengikuti jalan kita sendiri !” (Yesaya 53:6 NLT) Masalahnya:Inilah sebabnya mengapa kita sering tidak tahu kehendak Allah.
-Kebenarannya adalah sebagian besar waktu, kita tidak mau mengikuti Tuhan atau orang lain.
-Kita ingin berjalan mengikuti cara kita sendiri.
-Kita tidak mau mengakui kita membutuhkan arahan atau bahwa kita perlu bimbingan.Hal lain tentang domba adalah bahwa

2. mereka memiliki penglihatan yang kurang baik. Mereka tidak bisa melihat sangat jauh ke depan. Itu sebabnya, di jalan, mereka tidak tahu apakah jalan itu menuju tebing, dan itulah mengapa mereka membutuhkan gembala.

Kita tidak dapat melihat masa depan. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok, apalagi tahun depan atau sepuluh tahun dari sekarang. Kita bahkan tidak tahu apa yang akan terjadi malam ini. Tuhan menciptakan Anda sedemikian rupa sehingga Anda tidak akan dapat melihat ke masa depan tidak peduli seberapa keras Anda berusaha.

Bahkan dengan semua metode untuk memprediksi masa depan, Anda tidak benar-benar tahu apa yang akan terjadi. Mengapa Allah melakukan ini? Dia melakukannya sehingga Anda akan bergantung pada-Nya.

APPLICATION
Karena kita tidak bisa melihat ke masa depan, kita sering tersandung. Amsal 14:12 berkata, “Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut.” Kita semua telah membuat keputusan yang pada saat itu tampaknya benar tetapi kemudian ternyata salah. Beberapa jalan membawa pada kebuntuan dan kita akhirnya keluar jalur. Itu sebabnya kita perlu mengakui, “Tuhan, aku butuh bantuan.” Untuk bisa mendapatkan bimbingan pertama akui kita itu butuh bimbingan

Kita tidak dapat mengetahui masa depan, karena itu kita perlu selalu mengingat bahwa kita harus bergantung pada bimbingan Tuhan.

PRAYER
Mari akui kita membutuhkanNya dalam hidup kita. Minta hati seperti hatiNya yang lemah lembut dan rendah hati untuk dapat terus dibimbing olehNya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s