Devotion

Doomed If I Don’t!

image

SCRIPTURE
Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri (it is no glory to me). Sebab itu adalah keharusan (something God told me to do ) bagiku. Celakalah (doomed, horrible, terrible) aku, jika aku tidak memberitakan Injil.
(1 Kor 9:16)

1 Corinthians 9:16 NIV 
Yet when I preach the gospel, I cannot boast, for I am compelled to preach. Woe to me if I do not preach the gospel!

1 Corinthians 9:16  MSG
If I proclaim the Message, it’s not to get something out of it for myself. I’m compelled to do it, and doomed if I don’t!

OBSERVATION
Memberitakan injil adalah sebuah keharusan bagi kita. Itu adalah sebuah design pattern yang Tuhan taruh dalam hidup kita di dunia ini. Jika kita tidak memberitakan injil (Kabar baik), berarti kita sedang mempresentasikan Kabar buruk.

APPLICATION
Beritakanlah kabar baik itu dengan gaya hidup kita (pikiran, perkataan, perbuatan) dengan bersaksi dan menjadi saksi bagi dunia ini sehingga sebanyak mungkin orang bisa kita menangkan untuk dibawa mengenal Kristus (19-22). Selamat bersaksi dan menjadi saksi bagi generasi ini.

PRAYER
Tuhan aku mau menjadi saksiMu memberitakan injil kabar keselamatan iu dimanapun aku berada. Lewat perkataan, tingkah lakuku, kasihku, kesetiaanku, kesucianku. Dalam nama Yesus Amin!

Leave a Reply

