Devotion

Kado Natal Terbaik

image

SCRIPTURE
Matius 2:1-2 
Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem
dan bertanya-tanya: “Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.”

OBSERVATION
Masih ingat dengan kisah orang-orang majus yang mempersembahkan persembahan (Kado Natal) yang menjadi simbol pengenalan mereka kepada Yesus yaitu mereka mengenalNya sebagai :
– Raja diatas segala Raja (dengan memberi emas)
– Tuhan diatas segala Tuhan (kemenyan)
– Juru selamat yang mati disalibkan untuk menebus kita. (Mur – rempah yang digunakan sebagai balsem untuk orang yang mati)

Dengan perjumpaan dan pengenaln akan Pribadi Yesus ini membuat orang majus yg melambangkan orang yang tidak percaya ini tidak kembali lagi dengan jalan yan sama, artinya ada perubahan hidup yang radikal dalam hidup mereka setelah bertemu Yesus.

So guys. Di bulan ini dimana kita memperingatinya sebagai hari kelahiran Yesus. Sudah seharusnya kita memberi kado Natal yang terbaik buat Tuhan yang sama seperti kado yang orang majus berikan. Yaitu…supaya generasi kita, setiap orang menjadi percaya n mengenal Dia sebagai Raja, Tuhan, dan Juru selamat dalam kehidupan mereka. Hidup radikal bagiNya dan menjadi dampak bagi semua generasi

APPLICATION
So Impactors ! Biarlah kt semua menjadi sama seperti bintang-Nya yang di Timur yang bercahaya menjadi penunjuk arah bagi orang-orang majus (orang yang belum kenal Tuhan) untuk bertemu dengan Yesus yang akhirnya mengubah hidup mereka. Mari lewat hidup kita, apapun yang kita katakan, lakukan, karakter kita, orang-orang boleh melihat Kristus bersinar lewat hidup kita dan mereka menjadi percaya. Biar inilah yang menjadi Kado Natal terbaik yang bisa kita berikan kepadaNya karena kita tahu jiwa-jiwa terhilang inilah yang selalu ada di hatiNya. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga. ” – Mat 5:16. God Bless u all.

PRAYER
Mari berdoa menyerahkan hidup kita untuk dipakainya untuk menerangi dunia dan membawa orang-orang boleh mengenalNya.
Berdo agar lewat acara natal tanggal 22 di Capital Building, PEKA tanggal 22 di Wisma Agae. Natal KESAN IMAGE tanggal 23, dan natal Metim tanggal 25 Desember nanti ada banyak orang-orang yang boleh mengenal Kristus yang hidupnya berubah dan tidak pernah sama lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s