Bring the Bible into Your Everyday

image

SCRIPTURE
Yesaya 43:18-19 
firman-Nya: “Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala!
Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.

Yesaya 43:18-19  BIS
TUHAN berkata, “Tak ada gunanya mengingat masa lalu, percuma mengenang yang sudah-sudah.
Perhatikanlah, Aku membuat sesuatu yang baru; sekarang sudah mulai, tidakkah kaulihat? Aku akan membuat jalan di padang gurun, dan sungai-sungai di padang belantara.

Isaiah 43:18-19  MSG
” Forget about what’s happened; don’t keep going over old history.
Be alert, be present. I’m about to do something brand-new. It’s bursting out! Don’t you see it? There it is! I’m making a road through the desert, rivers in the badlands.

OBSERVATION

Happy New Year all Impactors. Ingatlah bahwa Allah terus-menerus membuat “hal baru” dalam hidup kita (2 Kor. 5:17). Namun pada saat tahun baru ini kita baru cenderung lebih sadar perpanjangan Nya daripada waktu-waktu lain. So pakai moment ini utk makin intim denganNya. Makin bersyukur dan makin terpaut denganNya.

APPLICATION

Ketika Anda mempertimbangkan tujuan dan resolusi untuk 2014, berikut adalah tiga cara sederhana yang dapat membuat Alkitab menjadi bagian hidup sehari-hari Anda:

#1. Cari Ayat 2014 anda.
Pilih salah satu ayat yang dapat Anda berfokus pada sepanjang 2014. Undang itu ke dalam hidup Anda, menampilkannya, dan berbagilah juga dengan orang yang Anda kenal.

Sebelum berganti tahun saya mendapatkan Firman Tuhan. Yesaya 52:12  Sungguh, kamu tidak akan buru-buru keluar dan tidak akan lari-lari berjalan, sebab TUHAN akan berjalan di depanmu, dan Allah Israel akan menjadi penutup barisanmu.

Jaminan bahwa di tahun ini ada Tuhan yang berjalan di depan saya. Jauh sebelum saya melakukan sesuatu Dia telah bekerja di depan saya. Dan Tuhan yang akan menjadi penutup barisanku. Artinya Tuhanlah yang akan mengambil alih, menutupi setiap kekurangan, kelemahan Ku di tahun ini. JanjiNya dalam Firman ini sangat menguatkan dan meneguhkan hatiku untuk masuk dan berkemenangan di tahun 2014 ini. Bagaiamana dengan anda?

#2. Komitmen kepada pembacan alkitab  tahunan.
Hal ini sangat banyak membantu kita membuat Firman Tuhan menjadi bagian hidup sehari-hari kita. Anda bisa mengikuti program bacaan tahuanan dari warta MDC atau dari buku renungan tahunan anda.

#3. Berbagi Firman.
Mengajak keluarga dan teman-teman untuk ikut bareng membaca alkitab tahunan dengan Anda. Membantu mereka mendapatkan Alkitab App, menunjukkan kepada mereka bagaimana untuk mendaftar untuk bible reading plan yang Anda gunakan, kemudian mendiskusikan apa yang telah Anda baca. Menginspirasi orang lain dengan berbagi apa yang Anda baca di email, SMS, BBM,  Twitter, Facebook, dan Instagram. Firman Allah menjadi hidup dalam keseharian kita (Ibr. 4:12).

PRAYER

Berdoa agar FirmanNya yang menopang setiap langkah dalam hidup kita di tahun ini. Kita bisa berjalan dalam kebenaran Allah setiap hari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s