Devotion

No Looking Back !

image

SCRIPTURE
Filipi 3:13 
Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,

Filipi 3:13  BIMK
Tentunya, Saudara-saudara, saya sesungguhnya tidak merasa bahwa saya sudah berhasil merebut hadiah itu. Akan tetapi ada satu hal yang saya perbuat, yaitu saya melupakan apa yang ada di belakang saya dan berusaha keras mencapai apa yang ada di depan.

Philippians 3:13  MSG
Friends, don’t get me wrong: By no means do I count myself an expert in all of this, but I’ve got my eye on the goal, where God is beckoning us onward–to Jesus.

Philippians 3:13  AMP
I do not consider, brethren, that I have captured and made it my own [yet]; but one thing I do [it is my one aspiration]: forgetting what lies behind and straining forward to what lies ahead,

Philippians 3:13  CEV
My friends, I don’t feel that I have already arrived. But I forget what is behind, and I struggle for what is ahead.

OBSERVATION
Guys, kebanyakan orang cenderung berputar-putar dalam hidupnya, cenderung terus mengubah arah, pekerjaan, hubungan, gereja, atau lingkungan – berharap bahwa setiap perubahan tersebut bisa menghentikan kebingungan atau mengisi kekosongan di hati

Tetapi itu sebenarnya tidak memecahkan masalah yang sesungguhnya. Kita hanya perlu memiliki FOKUS. Setiap orang yang berpengaruh paling besar dalam sejarah adalah mereka yang punya fokus yang jelas. Menjalaninya dengan komitmen yang penuh dan keteguhan hati. Salah satunya adalah rasul Paulus yang nyaris sendirian menyebarkan injil di Romawi.

Apa rahasianya Paulus dapat bertahan?
Rahasianya adalah FOKUS. Fokus kepada apa? FOKUS kepada panggilan Allah dalam hidupnya Paulus berkata “Aku memfokuskan seluruh tenagaku pada hal yang satu ini : Melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku” melupakan apa yang telah lalu.

Yesus berkata dalam Lukas 9:62 “Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah.” Fokuslah pada masa depanmu bukan masa lalumu. Kita hanya bisa memandang apa yang ada di depan kita dengan jelas ketika kita meniadakan fokus kita akan masa lalu. Kita siap berjalan ke depan, ke masa depan kita ketika kita bersedia meninggalkan masa lalu kita.

APPLICATION
Apa yang harus kita lupakan? Lupakanlah semua rentetan kegagalan dan keberhasilan kita di tahun yang lalu. Jangan hidup di masa lalu kita, jangan hidup dalam kegagalan dan puas dengan keberhasilan masa lalumu, tetapi hiduplah di masa sekarang dengan fokus dan berpengharapan kepada masa depan kita. Jangan biarkan masa lalumu mendikte dan membatasi hidupmu sekarang apalagi masa depanmu. Lepaskan dirimu dari apapun yang berusaha mengikatmu supaya tidak maju. Percayalah bahwa the best is yet to come. Sesuatu yang lebih besar sedang Tuhan kerjakan bagi kita di tahun ini.

Jika kita ingin memiliki Pengaruh (IMPACT), FOKUSLAH..!! Paulus berkata “Marilah kita tetap fokus pada sasaran kita (tujuan Allah dalam hidup kita)”. Apa yang menjadi Tujuan Allah dalam hidupmu? Sudah tahukah anda apa kehendakNya bagimu? Cari tahu lewat FirmanNya dan fokuslah. Kerjakanlah dengan penuh komitmen. Berusalah dengan keras mencapai apa yang ada di depan.

PRAYER
Bersyukurlah dengan semua apa yang telah terjadi di masa lalu. Baik itu hal yang baik maupun hal yang buruk. Bersyukur untuk semua pencapaian maupun kegagalanmu. Dab bersyukurah bahwa Tuhan menyediakan masa depan yang cerah untuk setiap kita yang mengasihiNya. Bersyukurlah karena ia menyediakan   ..”Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”  (1 Korintus 2:9)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s