Devotion

Run To Win

image

SCRIPTURE
1 Korintus 9:24
Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!

1 Korintus 9:24  BIMK
Saudara tentu tahu bahwa di dalam perlombaan semua peserta turut lari, tetapi hanya satu orang menerima hadiah. Oleh sebab itu larilah begitu rupa sehingga Saudara menerima hadiahnya.

1 Corinthians 9:24  NIV
Do you not know that in a race all the runners run, but only one gets the prize? Run in such a way as to get the prize.

1 Corinthians 9:24  BBE
Do you not see that in a running competition all take part, but only one gets the reward? So let your minds be fixed on the reward.

1 Corinthians 9:24  WEB
Don’t you know that those who run in a race all run, but one receives the prize? Run like that, that you may win.

OBSERVATION
Firman Tuhan mengatakan bahwa hidup ini seperti gelanggang pertandingan. Kalau kita ingin menjadi pemenang dalam pertandingan tersebut, maka ada tiga hal yang harus kira taklukkan.

1. Jarak.

Secepat apapun seorang pelari berlari, tetapi jika tidak menyelesaikan jarak yang ditentukan, maka ia tidak dapat disebut sebagai seorang pemenang. Itu berarti dalam kehidupan, kita harus konsisten berjuang sampai garis finish.

2. Waktu.

Apabila jarak yang ditentukan dapat diselesaikan, tetapi dengan waktu yang lebih lambat dari pelari yang lain, ia juga tidak dapat disebut sebagai seorang pemenang. Demikian juga dengan kehidupan kita. Kita harus dapat menggunakan waktu seefisien mungkin, dengan tidak menyia-nyiakan waktu untuk hal-hal yang tidak berguna dan sia-sia.

3. Sikap diri.

Selain jarak dan waktu, seorang pelari yang ingin menang harus mampu menaklukkan diri sendiri, khususnya sikap cepat puas diri dan tidak mau untuk menanggung kesulitan dalam dirinya. Tidak ada kemajuan tanpa kesulitan.

Menjadi seorang pemenang, berarti dapat menaklukkan tantangan sesulit apapun dalam hidup Anda.

APPLICATION
Tantangan seperti apakah yang kita hadapi dalam pertandingan rohani kita masing-masing? Ada 3 kualitas yang harus kita miliki untuk bisa memenangkan gelanggang pertandingan kita. Yaitu Konsisten, Efisien dan menaklukkan diri sendiri.

Selesaikan sampai akhir apa yang telah anda mulai. Listkan hal-hal apa saja yang menyita waktu anda, apa yang harus dikurangi atau harus ditiadakan, hal-hal apa yang harusnya anda beri waktu lebih banyak supaya kita bisa hidup lebih efisien lagi. Jangan cepat puas dengan semua kemajuan yang telah kita buat. Karena saat kita merasa puas dan cukup dan tidak mau maju lagi saat itu juga kita sedang mengalami kemunduran.

PRAYER
Tuhan beri aku kekuatan untuk terus bisa berlari dengan konsisten, efisien dan menaklukkan diri sendiri tidak cepat puas dengan progress selama ini. Kasih KaruniaMu memampukan aku sehingga Aku dapat mengakhiri pertandingan yang baik, mencapai garis akhir dan memelihara iman. (2 Timotius 4:7). Dalam nama Yesus. Amin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s