Pertobatan Nebukadnezar

image

SCRIPTURE
Daniel 4:37 
Jadi sekarang aku, Nebukadnezar, memuji, meninggikan dan memuliakan Raja Sorga, yang segala perbuatan-Nya adalah benar dan jalan-jalan-Nya adalah adil, dan yang sanggup merendahkan mereka yang berlaku congkak.

Daniel 4:37  BIMK
Jadi sekarang aku, Nebukadnezar memuji, meninggikan dan memuliakan Raja Surga. Segala perbuatan-Nya benar dan adil, dan Ia sanggup merendahkan orang yang berlaku sombong.

Daniel 4:37  MSG
And that’s why I’m singing–I, Nebuchadnezzar–singing and praising the King of Heaven: “Everything he does is right, and he does it the right way. He knows how to turn a proud person into a humble man or woman. ”

Daniel 4:37  NIV
Now I, Nebuchadnezzar, praise and exalt and glorify the King of heaven, because everything he does is right and all his ways are just. And those who walk in pride he is able to humble.

OBSERVATION
Bayangkan pengakuan ini datangnya dari raja Nebukadnezar, raja babel yang menaklukkan israel dan membawa mereka ke pembuangan, orang yang sombong dan tidak kenal Tuhan. Sungguh pengakuan dari seorang yang telah bertobat yang hati dan hidupnya diubah untuk hidup bagi Tuhan.

Ketika Tuhan menempatkan, daniel, sadrakh, mesakh dan abednego di dalam istana. Apa yang Tuhan kerjakan melalui hidup mereka mengubah kehidupan dari raja yang kejam ini. Dan inilah esensi dari kehadiran orang percaya di muka bumi ini.

Ada 2 hal yang kita bisa pelajari:
1. Kasih sayang Tuhan tidak dibatasi oleh sifat dan keberadaan manusia. Baik atau jahat tidak mempengaruhi besar KasihNya kepada mereka. Kasih KaruniaNyalah yang berperan penting.
2. Tuhan memakai hidup kita untuk 1 tujuan akhir..yaitu supaya melalui hidup kita.. orang-orang yang kita layani, yang ada di sekitar kita pada akhirnya mengakui, meninggikan dan memuliakan Tuhan.

APPLICATION
Apakah sudah ada orang yang kita bawa untuk mengenal Pribadi Yesus? Apakah ada orang yang hidupnya juga mengalami perubahan ketika bergaul dengan kita? Berikan dirimu untuk dipakai Tuhan menjadi alatNya untuk menjangkau jiwa. Dan harapkan Kasih Karunia Tuhan yang bekerja dalam hidup orang tersebut. Berdoa dan lakukan sesuatu. Tuhan Ahlinya mengubah hati. Kalau Tuhan berkuasa mengubahkan seorang nebukadnezar maka Tuhan juga mengubahkan orang-orang yang ada di sekitar kita.

PRAYER
Bawa dalam doa orang-orang yang ada di sekitar lingkungan anda, baik yang ada di rumah, tetangga, sekolah, kampus, kantor, RT/RW anda. Berdoa agar Tuhan memakai anda untuk bisa membritakan kamar sukacita kepada orang-orang yang belum percaya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s