Devotion

This World Is Not Your Home

image

SCRIPTURE
1 Petrus 2:11 
Saudara-saudaraku yang kekasih, aku menasihati kamu, supaya sebagai pendatang dan perantau, kamu menjauhkan diri dari keinginan-keinginan daging yang berjuang melawan jiwa.

1 Petrus 2:11  BIMK
Saudara-saudara yang tercinta! Kalian adalah orang asing dan perantau di dunia ini. Sebab itu saya minta dengan sangat supaya kalian jangan menuruti hawa nafsu manusia yang selalu berperang melawan jiwa.

1 Peter 2:11  MSG
Friends, this world is not your home, so don’t make yourselves cozy in it. Don’t indulge your ego at the expense of your soul.

OBSERVATION
Seorang petani biasanya mempunyai 2 tempat tinggal. Yang pertama terletak di tengah sawah berupa gubuk yang dipakai untuk menjaga dan mengusir burung-burung  dari sawahnya. Yang kedua adalah rumah dimana dia dan keluarganya tinggal bersama.

Fasilitas yang ada di rumah kedua pasti akan jauh lebih lengkap, nyaman, bagus dari kondisi rumah pertamanya Dan rumah kedua inilah rumah sebenarnya. Bayangkan bagaimana kalau petani itu lebih suka tinggal di gubuk daripada di rumahnya senidir? Dia akan kehilangan apa yang seharusnya bisa dia dapatkan.

Firman Tuhan mengingatkan hal yg sama, kita di dunia ini seperti seorang asing, perantau atau  pendatang yang pada akhirnya akan meninggalkan dunia ini dan pergi ke tempat terbaik yang telah Tuhan sediakan untuk kita.

APPLICATION
Kalau hidup kita di dunia ini penuh dengan masalah, pergumulan, rintangan. Pertama, bersyukurlah karena ini bukanlah tempat yang menjadi tujuan akhir hidup kita. Tetapi hanyalah sebuah tempat transit.

Kedua, Jangan sampai apa yang baik yang dunia tawarkan membuat kita berkompromi dan kehilangan apa yang terbaik yang Tuhan sediakan. Jangan puas dan berhenti karena dibutakan oleh apa yang ditawarkan di tempat transit, itu bukanlah akhir, teruslah berlari sampai ke tempat tujuan.

PRAYER
Terima Kasih Tuhan untuk surga yang Kau siapkan bagiku. Aku tahu aku sekarang asing dan pendatang di dunia ini. Aku menjauhkan diri dan tidak mau mengikuti keinginan-keinginan daging yang berjuang melawan jiwa. Dengan Kasih karuniaMu maka aku mampu melakukannya. Dalam nam Yesus Amin!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s