Devotion

Faith + Action

image

SCRIPTURE
Yakobus 1:22-25 
Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.
Sebab jika seorang hanya mendengar firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya di depan cermin.
Baru saja ia memandang dirinya, ia sudah pergi atau ia segera lupa bagaimana rupanya.
Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya.

James 1:22-25 MSG
Don’t fool yourself into thinking that you are a listener when you are anything but, letting the Word go in one ear and out the other. Act on what you hear!
Those who hear and don’t act are like those who glance in the mirror,
walk away, and two minutes later have no idea who they are, what they look like.
But whoever catches a glimpse of the revealed counsel of God–the free life!–even out of the corner of his eye, and sticks with it, is no distracted scatterbrain but a man or woman of action. That person will find delight and affirmation in the action.

OBSERVATION
Kita sering mendengar orang berkata: ” kalau cuma ngomong si gampang, coba melakukan? bisa gak?” Memang Jauh lebih mudah hanya mengulangi apa yang telah kita dengar daripada melakukan apa yang kita dengar.

Mendengar Firman memang akan menimbulkan iman (iman pasif) “Rom 10:17” tetapi hanya ketika kita melakukan Firman yang kita dengar (iman aktif)…barulah iman itu dapat termanifestasikan dalam kehidupan kita. Iman tanpa perbutan adalah iman yang kosong (Yak 2:20) dan mati (Yak 2:26) .

APPLICATION
Jangan biarkan Firman yang kita dengar itu hanya masuk dari telinga kiri keluar dari telinga kanan. Lakukan sesuatu dengan Firman yang kamu dengar!

Salah satu musuh terbesar dari “melakukan Firman” adalah “Dalih / Alasan”. Berapa banyak versi alasan yang pernah kita buat untuk memaklumkan kita tidak melakukan Firman? Stop buat alasan! dan mulailah melakukan FirmanNya, maka janjiNya kita akan berbahagia oleh perbuatan kita (ay 25).

PRAYER
Tuhan terima Kasih atas FirmanMu yang kudengar. Aku mau melakukan FirmanMu dalam hidupku. Aku tidak mau lagi menunda-nunda dan membuat alasan-alasan. Dengan Kasih KaruniaMu aku mampu melakukannya. Dalam nama Yesus Amin!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s