The Only Foundation

image

SCRIPTURE
1 Korintus 3:10-11 
Sesuai dengan kasih karunia Allah, yang dianugerahkan kepadaku, aku sebagai seorang ahli bangunan yang cakap telah meletakkan dasar, dan orang lain membangun terus di atasnya. Tetapi tiap-tiap orang harus memperhatikan, bagaimana ia harus membangun di atasnya.
Karena tidak ada seorang pun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus.

OBSERVATION
Paling tidak ada 4 hal yang bisa saya pelajari dari perikop tentang dasar dan bangunan ini:
1. Pondasi adalah hal sesuatu yang harus dibangun terlebih dahulu sebelum hal yang lain.
2. Letak kekuatan suatu gedung adalah pada pondasinya.
3. Sesuatu yg dibangun diatas pondasi itu akan sekuat pondasi tersebut.
4. Pondasi hidup kita adalah Yesus Kristus, Dialah dasar, alasan mengapa kita hidup.

APPLICATION
Apakah kita memulai segalanya dengan bersama Yesus sebagai fondasinya? Memulai hari dengan membangun relasi denganNya? Apakah kita memprioritaskan Kerajaan Allah dan kebenaranNya?

Perhatikan bagaimana kita membangun hidup kita apakah kita membangunnya diatas satu-satunya pondasi yang benar dan kekal ataukah kita sedang membangun di atas pondasi yang salah seperti kekayaan, kemanan, kesuksesan, ataupun kebenaran dunia? Satu kali semua pekerjaan kita akan diuji seperti yang dikatakan dalam ayat 13 “sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu.” Satukali kelak kita akan mempertanggung jawabkan apa yang sedang kita bangun waktu kita ada di bumi ini.

PRAYER
Terima Kasih Tuhan Engkaulah Fondasi dalam hidupku. Karena Engkau aku kuat karena Engkau aku mampu, Engkaulah Batu Karangku yang kokoh. Gunung batuku. Englaulah yang menopang setiap langkah dan keputusan hidupku. Di dalamMu aku kuat. Terima Kasih Tuhan. Englaulah dasar, fondasi dalam hidupku. Dalam nama Yesus. Amin!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s