Devotion

If You’re Not gather You’re Scatter

image

SCRIPTURE
Matius 12:30 
Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku dan siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan.

Matius 12:30  BIMK
Orang yang tidak memihak Aku sesungguhnya menentang Aku. Dan orang yang tidak membantu Aku sesungguhnya merusak pekerjaan-Ku!

Matthew 12:30  MSG
” This is war, and there is no neutral ground. If you’re not on my side, you’re the enemy; if you’re not helping, you’re making things worse.

Matthew 12:30  NIV
“He who is not with me is against me, and he who does not gather with me scatters.

Matthew 12:30  CEV
If you are not on my side, you are against me. If you don’t gather in the harvest with me, you scatter it.

OBSERVATION
Dalam ayat ini dikatakan tdk ada tempat untuk bersikap netral. Kita hanya bisa memilih menjadi gembala yg mengumpulkan atau serigala yg mencerai-beraikan, menjadi sekutu atau oposisi itulah pilihannya. Tak ada tempat di tengah-tengah keduanya. Kita harus memilih salah satu pihak.

APPLICATION
Baik mengumpulkan dan mencerai-beraikan sama-sama merupakan suatu pekerjaan. Kepercayaan kita kepadaNya tidak hanya diwujudkan dalam Pengakuan saja tetapi tindakan untuk mengumpulkan? Mengumpulkan apa? Mengumpulkan disini mengacu kepada domba2 dan tuaian (jiwa2). Ketika kita stop utk mengumpulkan berarti kita sedang start untuk mencerai-beraikan.. what will u choose?

PRAYER
Tuhan aku mau bersama-sama Engkau mengumpulkan. Roh Kudus Ajarku, pertemukan aku dengan orang-orang yang membutuhkan kasihMu. Dalam nama Yesus. Amin!

Leave a Reply

