Devotion

Run For The Prize

image

SCRIPTURE
1 Korintus 9:24
Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!

1 Corinthians 9:24  MSG
You’ve all been to the stadium and seen the athletes race. Everyone runs; one wins. Run to win.

1 Corinthians 9:24  WEB
Don’t you know that those who run in a race all run, but one receives the prize? Run like that, that you may win.

OBSERVASI
Firman Tuhan mengatakan bahwa hidup ini seperti gelanggang pertandingan. Kalau kita ingin menjadi pemenang dalam pertandingan tersebut, maka ada tiga hal yang harus kira taklukkan.

1. Jarak.

Secepat apapun seorang pelari berlari, tetapi jika tidak menyelesaikan jarak yang ditentukan, maka ia tidak dapat disebut sebagai seorang pemenang. Itu berarti dalam kehidupan, kita harus konsisten berjuang sampai garis finish.

2. Waktu.

Apabila jarak yang ditentukan dapat diselesaikan, tetapi dengan waktu yang lebih lambat dari pelari yang lain, ia juga tidak dapat disebut sebagai seorang pemenang. Demikian juga dengan kehidupan kita. Kita harus dapat menggunakan waktu seefisien mungkin, dengan tidak menyia-nyiakan waktu untuk hal-hal yang tidak berguna dan sia-sia.

3. Sikap diri.

Selain jarak dan waktu, seorang pelari yang ingin menang harus mampu menaklukkan diri sendiri, khususnya sikap cepat puas diri dan tidak mau untuk menanggung kesulitan dalam dirinya. Tidak ada kemajuan tanpa kesulitan.

Menjadi seorang pemenang, berarti dapat menaklukkan tantangan sesulit apapun dalam hidup Anda.

APPLICATION
– Selesaikanlah apa yang sudah kita mulai. Jangan berhenti sampai di tengah jalan. Miliki mental selesaikan sampai akhir apapun halangannya
– Gunakanlah waktu sefektif dan seefisien mungkin. Kita semua memiliki waktu yang Sana yang menentukan adalah bagaimana cara kita memakainya.
– Menaklukkan diri kita sendiri adalah disiplin dan sikap hati yang harus terus kita Latih. Sangkal diri dan pikul salib adalah disiplin kita sebagai orang percaya.

PRAYER
Tuhan aku mau menang bersamaMu dalam arena pertandingan kehidupan ini. Aku mau berlari-lari untuk menggenapi panggilanMu dalam hidupku. Dan aku tahun Engkaulah yang memampukanku untuk mengakhitinya dengan baik. Dalam nama Yesus Amin !!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s