Devotion

Kenalkan Sedini Mungkin

SCRIPTURE

Pengkotbah 12:1

(1) Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan mendekat tahun-tahun yang kaukatakan: “Tak ada kesenangan bagiku di dalamnya!”

OBSERVATION

Penelitian dari lembaga survei george barna mengatakan bahwa di amerika orang-orang menerima Kristus dalam hidupnya sebelum usia 14 tahun, dan ada banyak bukti bahwa itu juga terjai di seluruh dunia. Dan bahkan penelitian menunjukkan bahwa orang yang menerima Kristus sebelum usia 14 tahun punya persentase besar untuk bisa terus bertumbuh secara rohani ketika sudah beranjak dewasa.

Penting sekali bagi kita untuk mengenal Tuhan sedini mungkin. Karena ketika kita mengenal Tuhan maka itu kita akan menemukan tujuan hidup kita, membuka semua potensi terbesar yang Tuhan kasi dam hidup kita, dan juga perkembangan karakter yang serupa Kristus itu dimungkinkan dalam hidup kita. Pada umur berapakah anda menerima Kristus? Saya sendiri mengenal Yesus sejak saya sekolah minggu.
Saya masih ingat waktu itu sepupu sayalah yang mengajak saya ke sekolah minggu dan dari situlah akhirnya saya bisa mendengar berita tentang Yesus dan itu mengubah kehidupan saya secara menyeluruh.
APPLICATION

Sama seperti sepupu saya yang Tuhan pakai untuk membawa saya mengenal Yesus. Anda dan saya pun dapat memerankan persn yang sama sehingga membuat orang-orang dingenerasi kits untuk bisa sedini mungkin bertemu dengan Kristus. Ingat bahwa ketika mereka memiliki Yesus mereka memiliki segalanya.

Apa yang bisa anda dan saya lakukan agar orang-orang di generasi kita bisa merngenal Tuhan? Roma 10:13-15 : (13) Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.(14) Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya? (15) Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: “Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!”

Berseru – percaya – mendengar – memberitakan – diutus

Siapakah yang mau diutus Tuhan? Siapakah yang mau bangkit untuk generasi ini agar berbalik kepada Tuhan?

Yesaya 6:8 (8) Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: “Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?” Maka sahutku: “Ini aku, utuslah aku!”

PRAYER

Tuhan pertemuakan aku dengan orang damai yang siap diselamatkan, pakai dan berkati apapun yang telah engkau percayakan kepadaku. Aku siap ya Tuhan, ini aku utuslah aku.

Leave a Reply

