Krisis = Jalan

SCRIPTURE


Keluaran 50:20


(20) Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar.


Roma 8:28


(28) Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.


OBSERVATION


Apa yang muncul di benak kita saat krisis datang menerpa? Mungkin kita bertanya mengapa ini semua harus terjadi? Beberapa saat yang lalu sebelum saya menulis ini ntah kenapa saya mendapatkan insight yang baru. Bahwa krisis adalah jalan. Ya Krisis ternyata adalah seperti sebuah pintu kepada promosi, sebuah jalan kepada campur tangan Tuhan. Sebuah jalan kepada mujizat. 


Saya diingatkan tentang peristiwa krisis yang melanda seluruh dunia dan dikatakan sebelum didatangkan krisis itu Tuhan memberikan mimpi kepada firaun. Dan lewat mimpi itu terbukalah jalan bagi yusuf yang ada dalam penjara untuk bisa mengartikannya dan akhirnya diangkat menjadi orang no 2 di mesir untuk menghadapi krisis ini. Selain dapat mengartikan mimpi Yusuf juga diberi Tuhan hikmat untuk bagaimana menghadapi krisis ini. Dari ini saya belajar krisis adalah jalan. Bukan dead end tetapi a way.


APPLICATION


Krisis apa yang telah diprediksikan akan menghadapi indonesia dalam waktu dekat ini? Krisis apa yang sedang menerpamu. Ingat krisis adalah jalan. Sama seperti di jaman yusuf Tuhan pakai Krisis untuk mempromosikan anakNya maka di jaman ini pun di kala krisis Tuhan bisa memakai anakNya untuk dipromosikan dan untuk mendatangkan kemuliaan bagi namaNya. Pernyataanya bagi kita ketika krisis itu datang, dapatkah Tuhan menemukan kualitas seperti yusuf dalam hidup kita?


PRAYER


Tuhan aku berdoa agar setiap anak muda di generasi ini yang takut kepadamu bisa tetap mempertahankan kualitas mereka . Tolong kami ya Tuhan untuk hidup benar di tengah angkatan yang bengkok hatinya ini. Sampai pada waktuMu kami siap untuk memuliakanMu dengan peran apapun yang Engkau percayakan pada setiap kami.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s