Devotion

Leaving Him and Fled

Markus 14:50 (TB)  Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri.

Mark 14:50 (MKJV)  And leaving Him, all fled.

Masa-masa kritis dan sulit terkadang bisa menjadi momen berharga bagi kita untuk mengetahui siapa orang yang sungguh-sungguh setia dan yang tidak. Itulah yang Yesus alami.

Masih ingat dengan semua janji murid-MuridNya di saat Yesus mengatakan bahwa petrus akan menyangkal Yesus? Kita lihat beberapa pengakuan mereka:

Markus 14:31 (TB)  Tetapi dengan lebih bersungguh-sungguh Petrus berkata: “Sekalipun aku harus mati bersama-sama Engkau, aku takkan menyangkal Engkau.” Semua yang lain pun berkata demikian juga.

Tindakan para murid sangat bertentangan dengan ucapan mereka bersama Petrus pada perikop sebelumnya, yaitu: mereka tidak akan menyangkal Dia (Mrk. 14:31). Tragis bukan?Lain di mulut lain di kelakuan, ketika Yesus ditangkap, para murid yang pernah berjanji setia kepada-Nya justru lari meninggalkan-Nya bahkan sampai ada yang melarikan diri fengan telanjang (ay. 51-52). Ketika ada murid-Nya yang datang mendekati-Nya, justru orang itu adalah orang yang berkhianat kepada-Nya dengan membawa orang-orang yang menginginkan kematian-Nya (Markus 14:44-46).

Apa yang akan kita lakukan ketika kita sedang mengalami situasi seperti ini. Semua seperti mengecewakan. Bahakn kita dikhianati. Kitaa diomongin dari belakang. Kita ditusuk dari belakang. Apakah kita juga akan melarikan diri dan meninggalkan Yesus?

Ketika anda dikecewakan, sedang mengalami masa-msa kritis dan sulit ingatah ayat ini :

Habakuk 3:17-19 (TB)
17 Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang,
18 namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku.

19 ALLAH Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku.

Good nite All. God bless u all.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s