Exhortation

Lukas 3:18 (TB)  Dengan banyak nasihat lain Yohanes memberitakan Injil kepada orang banyak.

 Lukas 3:18 (BIMK)  Demikianlah Yohanes menasihati orang-orang dengan berbagai-bagai cara, pada waktu ia mewartakan Kabar Baik.

Luke 3:18 (NKJV)  And with many other exhortations he preached to the people.

Guys ada banyak cara kita mewartakan berita Injil kepada orang-orang yang belum mengenal Tuhan. Ada yang bisa memakai kotbah, kesaksian, perbuatan kita dan apa saja sebenarnya bisa kita pakai secara kreatif.

Dalam ayat yang kita baca ini mengajarkan kepada kita bahwa Yohanes memberitakan injil melalui memberi nasihat kepada pendengarnya. Dalam kehidupan sehari-hari kita pasti bisa menemukan orang yang mempunyai masalah karena kita tahu tidak ada manusia yang tanpa masalah. 

Berarti kesempatan kita mewartakan injil dengan menggunakan metode nasihat sangat terbuka lebar. Siapa yang tidak butuh nasihat ketika ia sedang galau, sedang bingung, sedang bergumul. Pasti kita perlu orang lain untuk memberikan kita nasihat maupun pandangan.

Nah di dalam nasihat-nasihat yang kita berikam, kita bisa menyelipkan injil, menceritakan tentang apa yang Yesus telah lakukan dalam hidup kita sehingga mereka dapat mendengar berita injil dalam hidup mereka.

Dalam memberikan nasihat ada beberapa tips yang bisa saya berikan supaya kita bisa memiliki nasihat yang membangun dan bisa mewartakan berita injil dengan baik

  1. Isinya sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan ( II Timotius 3:16; I Petrus 4:11)
  2. Disampaikan dengan cara yang lemah lembut (Ams 15:1)
  3. Disampaikan pada saat yang tepat (Ams 25:11)

Saya percaya jika kiya memberikan nasihat yang isisnya adalah Firman Tuhan yang berkuasa untuk mengajar, menyatakan kesalahan, memperbaiki kelakuan dan mendidik setiap orang dalam kebenaran lalu juga disampaikan dengan cara yang lemah lembut san pada saat yang tepat dan disertai dengan kesaksian apa yang telah Tuhan Yesus lakukan dalam hidup kita maka nasihat- nasihat yang kita berikan bisa menuntun orang kepada Yesus. Good morning. God bless

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s