Devotion

​Dimana Hatimu Berada?

SCRIPTURE
Lukas 12:33-34 (TB)

33 Juallah segala milikmu dan berikanlah sedekah! Buatlah bagimu pundi-pundi yang tidak dapat menjadi tua, suatu harta di sorga yang tidak akan habis, yang tidak dapat didekati pencuri dan yang tidak dirusakkan ngengat.

34 Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.”


OBSERVATION
Janganlah melekat pada dunia ini, dan pada segala sesuatu yang kamu miliki di dalamnya. Arahkanlah hatimu kepada dunia yang akan datang, dan tetapkan harapan-harapanmu berdasarkan dunia itu.

Buatlah bagimu pundi-pundi yang tidak dapat menjadi tua, dan yang tidak bisa menjadi kosong, yang isinya bukan dari emas, melainkan dari anugerah di dalam hati dan perbuatan-perbuatan baik di dalam hidup.

Inilah pundi-pundi yang akan bertahan lama.” PribadiNyalah yang akan menjadi harta kekayaan kita di sorga, yang akan memperkaya kita sampai selama-lamanya.

Mazmur 73:25 (TB)  Siapa gerangan ada padaku di sorga selain Engkau? Selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi.

1.  Inilah harta yang tidak akan habis. Sampai kapan pun kita memakainya, harta itu sama sekali tidak akan berkurang.N

2. Inilah harta yang tidak ada dalam bahaya akan dirampok, sebab tidak ada pencuri yang dapat mendekatinya. Apa yang disimpan di sorga tidak akan dapat dijamah oleh musuh.

3. Inilah harta yang tidak akan rusak karena disimpan, apalagi sampai berkurang karena digunakan. Ngengat tidak akan merusakkannya, seperti ia merusakkan pakaian yang kita pakai sekarang.

Harusnya hati kita berada di sorga sementara kita ada di sini (ay. 34), jika kita banyak berpikir mengenai sorga dan tetap mengarahkan pandangan kita kepadanya, dan jika kita menggugah diri kita dengan harapan-harapan akan sorga serta menjaga diri kita dengan perasaan takut akan kehilangannya. Maka hati kita tidak akan melekat pada apa dan siapa yang kita miliki namun kepada Siapa yang memiliki kita.

Akan tetapi, jika hati kita hanya terarah pada dunia dan hal-hal yang ada di dalamnya, jangan-jangan harta dan bagian kita pun hanya sebatas yang ada di dalamnya, dan kita ikut binasa ketika meninggalkannya.

APPLICATION

Adakah sesuatu atau seseorang yang berharga bagi kita? Namun hal tersebut menjauhkan kita dari Tuhan? Ntah itu barang, seseorang, hobi,  pekerjaan bahkan pelayanan kita yang membuat kita semakin tidak punya waktu untuk duduk diam di kaki Tuhan. Maukah engkau melelpaskan dirimu dari hal itu demi mendapatkan harta yang sesungguhnya? Hati hati dimana hartamu (yang kamu anggap berharga) disitulah hatimu berada. Hati-hatilah dalam memberikan rasa berharga kepada sesuatu maupun seseorang dalam hidup kita.

PRAYER
Di moment Jumat Agung & Paskah ini mari kita naikkan ucapan syukur kita kepadaNya atas pengorbanan yang Dia lakukan bagi kita. Nyatakanlah hari ini bahwa Dia adalah Pribadi yang paling berharga dalam hidupmu. God bless u all.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s