The Only Way

SCRIPTURE

Yohanes 14:6 (TB)  Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

OBSERVATION

Ada pepatah banyak jalan ke Roma, yang berarti banyak cara untuk meraih harapan. Namun kalau itu urusan ke sorga, ayat ini tidak berkata bahwa Dia hanya salah satu jalan kepada Allah. Ungkapan Tidak ada seorangpun ditekankan dalam tata bahasa kalimat ini. Tidak ada cara yang lain, tidak ada agama ataupun kepercayaan yang lain yang membawa orang kepada Allah. Tidak ada ajaran atau peraturan atau disiplin yang berfaedah menyelamatkan orang dari murka Allah karena dosa manusia. Selain Yesus Kristus tidak ada jalan kepada Allah. 

Ketika saya berkata satu-satunya tidak berarti ini adalah sebuah fanatisme yang ekstrim karena kebenaran tetap adalah kebenaran. Kita tidak perlu takut dan malu untuk bersaksi tentang sesuatu yang kita tahu benar. Seorang saksi hanya menyatakan apa yang dia lihat, dengar, rasakan dan alami. Tidak pelru ditambah-tambah maupun di hiperbolakan. Cukup ceritakan apa yang sebenarnya dan biarkan Roh Kudus yang bekerja. Bagian kita menyaksikan bagian Tuhan yang meneguhkannya.

APPLICATION 

Satu-satunya menandakan tidak ada yang ke dua. Apakah benar Yesus adalah andalan kita satu-satunya atau salah satu dalam hidup ini bukan harta,atau orang-orang yang mendukung kita?

Berdoalah bagi temen-temen kita yang belum percaya kepada Yesus. Jadilah saksi dan bersaksilah pada mereka. Tidak perlu menjafi orang lain namun jadilah diri anda sendiri (otentik). Mulailah bersahabat dengan mereka. Anda bisa memulai sebuah diskusi atau apa saja. Libatkan Roh Kudus dalam setiap prosesnya karena hanya Roh Kudus yang membuat orang insaf akan dosa (Yoh. 16:8). Ingat hanya Yesus satu-satunya jalan tidak ada jalan lain.

PRAYER

Mari kita berdoa untuk temen-temen kita yang belum percaya kepada Yesus agar mereka juga beroleh kesaksian dan mengalami aanugerahNya dalam hidup mereka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s