Glorify God

SCRIPTURE

Yohanes 17:4 (TB)  Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.

OBSERVATION

Kita diciptakan untuk memuliakan Tuhan, lalu bagaimana cara kita memuliakan Tuhan? Seringkali dalam ibadah, KKR, Konser Rohani kita mendengar pemimpin Pujian ataupun pengkotbah berkata mati kita beri kemuliaan buat Tuhan kita, lalu semua orang yang hadir akan memberikan tepuk tangan yang riuh. 

Lalu apakah memberi kemuliaan itu identik dengan tepuk tangan? Apakah cara memuliakan Tuhan hanya dengan bertepuk tangan? Di ayat ini Yesus mengajarkan kita bagaimana cara memuliakan Bapa, yaitu dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Bapa berikan untuk melakukannya

Ada 2 hal penting agar kita bisa memuliakanNya:

  1. Tahu apa tujuan hidup kita (pekerjaan yang Dia minta untuk kita kerjakan selama kita ada di dunia ini)
  2. Menyelesaikan apa yang menjadi tujuan hidup kita.

Tanpa tahu anda tidak mungkin mengerjakan apa yang mesti dikerjakan. Dan kalau kita telah mengerjakan, kerjakanlah sampai selesai jangan berhenti setengah jalan.

APPLICATION

1. Mengetahui apa tujuan hidup kita

Untuk bisa mengetahui Tujuan hidup kita ada beberapa hal yang bisa kita coba analisa dsri hidup kita. Karena saya percaya tidak ada kemampuan, resource yang cuma kebetulan kita miliki waktu kita dilahirkan di dunia ini. Semua pasti ada tujuannya

Check:

  • Passion/Holy Discontent kita. Apa ya g menjadi passion kita, ketidak puasan ilahi yang kita miliki
  • Talent yang kita miliki secara alami mapun yang cepat kita kembangkan
  • Peneguhan dari Leader, orang lain, ataupun dari raihan kita selama ini

2. Menyelesaikan sampai akhir 

Untuk bisa menjadi pribadi yang menyelesaikan sampai akhir kita perlu tahu bahwa kita gak bisa berjalan sendirian. Kita perlu Tuhan dan kita perlu saudara seiman kita.

Filipi 1:6 (TB)  Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus. 

PRAYER

Berdoa agar Tuhan menyatakan apa yang menjadi pekerjaan atau tujuan yang telah Ia tetapkan sebelum kita lahir dan kita dimampukan untuk menyelesaikan sampai akhir. Kita dipertemukan dengan orang-orang atau situasi yang akan memperlengkapi kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s