Devotion

What’s In Your Hand?

SCRIPTURE

Kisah Para Rasul 3:6 (TB)  Tetapi Petrus berkata: “Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!” 

OBSERVATION

Tuhan selalu memulai memakai kita dengan apa yang kita punya. Tuhan sudah memberikan kepada kita apa yang kita butuhkan untuk menjadi saksi bagi-Nya. Sewaktu pemakaian Tuhan dimulai atas Musa, Tuhan juga bertanya apakah yang di tanganmu itu? (Kel 4:2). Waktu Yesus memberi makan 5000 orang. Anak kecil itu memberikan apa yang ada pada dia. Saya percaya bahwa dalam kerumunan besar itu tidak cuma anak kecil itu saja yang membawa bekal. Namun hanya anak kecil itu yang menyerahkannya kepada Yesus. 

Tuhan selalu mulai dari apa yang ad pada kita. Mungkin kita bilang aku tidak punya apa-apa, aku tidak punya banyak uang, hidupku pas-pasan mana bisa aku menolong orang dengan uang. Namun engkau punya tenaga, waktu, ide dan apa saja kita bisa ikut berpartisipasi dalam Tuhas mulia yang Tuhan perintahkan kepada kita.

Start with what you have. Mulailah dari apa yang kamu miliki jangan apa yang tidak kamu milikim inilah kesalahan banyak orang percaya. Mereka tidak menghargai apa yang sudah mereka miliki dan mau memiliki apa yang orang lain miliki. Kalau anda tidak memiliki apapun dalam hidup ini. Perikop ini mengajarkan kepada kita bahwa Petrus pun sama. Namun dia sadar bahwa dia memiliki yang jauh lebih cukup yaitu Yesus. Tahukah anda bahwa ketika anda memiliki Yesus anda memiliki segalanya. God is enough for us. More than enough. Tetapi tanpa Yesus apa yang banyak itu pun tidak pernah cukup bagi kita.

APPLICATION

Coba observasi apa saja yang kamu suka dan bisa lakukan. Pergunakanlah hal itu untuk memuliakan Tuhan. Jangan anggap remeh kemampuan yang kamu miliki. Karena terhadal hal- hal kecil kita perlu ingat 3 Hal:

1. Kecil itu Besar

2. Tuhan senang menggunakan hal-hal kecil

3. Kesempatan besar seringkali tersembunyi dalam hal-hal kecil.

Kalau engkau punya banyak hal jangan sombong namun ingatlah bahwa semua itu hanyalah sebuah kepercayaan dan kita diminta untuk menjadi pengelola yang baik. Karena suatu hari nanti kita harus bisa mempertanggung jawabkan apa yang telah Tuhan percayakan dalam hidup kita ini. 

Lukas 12:48b (TB)  Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut.”

PRAYER

Beryukurlah karena kita memiliki Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat dalam hidup kita. Bersyukur atas setial talenta yang kita miliki, untuk keluarga, tubuh yang sehat, dan apa saja yang kita miliki. Berdoalah serahkan semua itu kepada Tuhan untuk Tuhan pakai.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s