Jesus At The Center

SCRIPTURE

Kisah Para Rasul 10:43 (TB)  Tentang Dialah semua nabi bersaksi, bahwa barangsiapa percaya kepada-Nya, ia akan mendapat pengampunan dosa oleh karena nama-Nya.”

OBSERVATION

Yesus adalah pesan utama yang diberitakan oleh nabi-nabi dan rasul-rasul dari perjanjian lama sampai perjanjian baru. Yesus adalah tokoh sentral yang digambarkan dari setiap kitab yang ada di dalam alkitab. Itulah juga yang pwrnah dijelaskan Yesus kepada 2 yang yang berjalan menuju kota emaus (Lukas 24:27). Ada banyak typologi yang menggambarkan Kristus di dalam Perjanjian Lama yang menyangkut hal-hal :
1) orang;
2) peristiwa;
3) benda;
4) lembaga-lembaga; dan

5) upacara-upacara.

APPLICATION

Apakah Yesus adalah pribadi central dalam hidupmu? Apakah menyenangkanNya adalah kerinduan yang sentral dalam hidupmu? Jadikan Yesus sebagai yang terutama dalam hidupmu. Mulailah harimu dengan bersekutu padaNya. 

Apakah melalui hidupmu orang lain bisa melihat Pribadi Yesus itu dalam hiduo kita? Kalau kita menjadikan Dia yang utama maka saya percaya itu akan muncul dan bisa dibaca oleh orang banyak. Karena kita adalah surat terbuka yang dibaca oleh semua orang yang (2 Kor 3:2)

PRAYER

Nyatakan dalam doamu kerinduamu akan keutamaan Yesus dalam hidupmu. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s