Tidak Mungkin Gagal

SCRIPTURE

Roma 9:6 (TB)  Akan tetapi firman Allah tidak mungkin gagal. Sebab tidak semua orang yang berasal dari Israel adalah orang Israel,

OBSERVATION

  • Firman – λόγος (logos) tidak mungkin Gagal – ἐκπίπτω (ekipto) dalam bahasa aslinya berarti kalah, tidak efisien lagi.
  • Pas dengan kebenaran yang tertulis di Yesaya 55:11 yaitu setiap Firman keluar dari mulut Allah maka ia tidak kan pernah kembali dengan sia-sia, tetapi akan melaksanakan apa yang Tuhan kehendaki dan akan berhasil.

INTERPRETATION

Disini kita bisa melihat kedaulatan Tuhan bahwa Tuahan tidak mungkin dipengaruhi oleh apapun termasuk zaman, Tuhan tidak pernah terkejut, Dia Maha tahu dan berkuasa. FirmanNya selalu efektif dan efisien di setiap masa.

Saat Tuhan berfirman dalam hidup kita bahwa Firman-Nya tidak akan gagal, mungkin seringkali kita meragukan apakah hal itu akan terjadi dalam hidup kita. Kita mungkin berpikir sepertinya ada jalan lain yang lebih berhasil dibandingkan apa yang Firman. Kalau anda sedang mengalami kegagalan saat ini, ingat bahwa anda mungkin bisa gagal namun tidak dengan Firman-Nya.

APPLICATION

  • Mengenal Firman lebih dalam. Firman bukan cuma perkataan atau tulisan saja namun seorang pribadi. Yesus adalah Firman yang menjadi manusia (Yohanes 1:14). Kenali Firman dengan membaca, merenungkan (menggali), dan melakukan Firman. Itu akan membuat hidup kita berhasil dan beruntung (Yosua 1:8)
  • Jadilah pribadi yang bukan cuma percaya namun jadilah pribadi yang mempercayai (menaruh rasa percayanya kepada Tuhan, mempercayai Tuhan dalam segala keadaan) dan bisa dipercaya oleh Tuhan. Meski anda sedang mengalami hal yang sulit untuk bisa tetap mempercayai Tuhan.

PRAYER

Berdoalah dengan berani kepada Tuhan mengenai pergumulanmu. Meski situasinya sulit. Ingatlah bahwa inilah dasar percaya kita bahwa FirmanNya, JanjiNya tidak akan pernah gagal dalam hidup kita.Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil (Lukas 1:37)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s