Bekerja Lebih Keras

SCRIPTURE

1 Korintus 15:10 (TB)  Tetapi karena kasih karunia Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku. 

OBSERVATION

Kasih karunia yang kita terima tidak membuat kita kemudian menjadi memiliki iman yang pasif yang sekedar menerima saja tanpa berbuat apa-apa lagi. Namun justru akan membuat kita bekerja lebih keras dari sebelumnya karena rasa syukur kita.

INTERPRETATION

Dari sejak awal kita menjadi orang percaya maka kita sudah diajarkan tentang kasih karunia yang mengajarkan kita diselamatkan karena iman bukan hasil usaha kita (Efesus 2:8-9), apa saja yang di luar kemampuan kita, kita diajarkam untuk meminta dalam doa dengan iman. Dan hal ini sering kali menjadi alasan bagi banyak orang percaya untuk tidak bekerja dengan keras.

APPLICATION

Hari ini dalam hal apapun yang dipercayakan kepada kita sadari:

  1. Bersyukur kepada Tuhan atas anugerahNya. Semua adalah anugerahNya, tidak ada yang kita miliki yang bukan pemberian dariNya.
  2. Bekerja lebih keras dri sebelumnya. Sebagai wujud ucapan syukur kita kepada Tuhan sudah seharusnya kita tidak jadi pemalas namun bekerja lebih keras dari sebelumnya. Dan kalau berhasil ingat itu bukan karena usaha kita namun karena anugerahNya.

PRAYER

Bersyukur untuk semua hal yang Tuhan anugerahkan dalam hidup kita. Dan minta hati yang mau terus bekerja lebih keras untuk kemuliaaNya di area manapun kita sedang dipercayakan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s