​Kesempatan Dalam Kesempitan

SCRIPTURE

1 Korintus 16:9 (TB)  sebab di sini banyak kesempatan bagiku untuk mengerjakan pekerjaan yang besar dan penting, sekalipun ada banyak penentang.

OBSERVATION

Kebenaran yang bisa kita temukan adalah : Selalu ada kesempatan yang besar dan penting di balik setiap kesulitan dan tantangan.

INTERPRETATION

Kita pasti pernah mendengar ungkapan Kesempatan dalam kesempitan yang seringkali memiliki analogi yang negatif di sekitar kita karena arti dari ungkapan tersebut adalah: mencari kesempatan untuk kepentingan diri sendiri di tengah kesulitan orang lain.

Namun kali ini kita mau belajar dengan cara lain dari ungkapan ini yaitu kita mencari kesempatan untuk kepentingan diri sendiri di tengah kesulitan diri sendiri dan bukan orang lain.Kita perlu menyadari bahwa kesempatan yang besar dan penting seringkali menyamar dalam setiap kesulitan yang kita alami.

APPLICATION

Kalau anda sedang mengalami kesulitan dan tantangan lewat apa yang ada lakukan. Sadarilah bahwa disekitar kesulitan dan tantangan itu ada tersamar kesempatan yang besar dan penting. Fokus temukan dimana letak kesempatan yang besar dan penting tersebut berada lebih daripada berfokus kepada kesulitan. Fokus kepada masalah akan membuat kita sulit, tetapi fokus kepada kesempatan kita akan menemukan hal yang besar dan penting. Jangan juga malah mencari keuntungan dari penderitaan dari orang lain.

PRAYER

Bersyukur atas setiap kesulitan yang anda alami karena Tuhan telah menyelipkan kesempatan yang besar dan penting di dalamnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s