Karena Kasih Karunia

SCRIPTURE

Efesus 2:8-9 (TB) 8 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, 9 itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

OBSERVATION

Faktanya

  1. Rumus selamat itu bukanlah usaha kita namun usaha Tuhan.
  2. Keselamatan kita terima dengan iman dan bukan hasil usaha kita. Keselamatan adalah sebuah pemberian/hadiah bagi kita. Dan kita tidak boleh memegahkan diri dengan keadaan kita sekarang karena tanpa anugerah itu kita tidak mungkin bisa seperti sekarang.
  3. Kita semua harusnya tidak layak menerima hal ini.

INTERPRETATION

Apakah anugerah keselamatan masih mempesona bagi kita sampai sekarang? Tahukah anda bahwa keselamatan adalah sebuah paket dari waktu kita terima Yesus, hari ini dan sampai kita kembali ke rumah Bapa di surga. Keselamatan yang twlah kita terima harus tetap kita kerjakan dengan takut dan gentar. (Fil 2:12)

APPLICATION

Sadari bahwa pelayanan yang bisa kita lakukan sekarang adalah dimulai dari sebuah pemberian anugerah keselamatan. Sampai sekarang pun harusnya anugerah keselamatan ini harus terus mempesona hidup kita bukan hal lain. Dasarkan semua hal yang kita lakukan ini dengam keselamatan yang Tuhan beri maka kita akan selalu disadarkan bahwa ini bukan karena kita namun Dia.

PRAYER

Bersyukur untuk anugerah yang tidak layak kita terima dari Tuhan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s